Me and My Future

Sabtu, 29 Maret 1997 di Jakarta, terlahirlah seorang anak laki-laki pada jam 4 sore di bidan setempat. Selang beberapa menit ia terlahir, anak tersebut di adzankan di telinga kanannya dan di ikhamadkan di telinga kirinya oleh Ayahnya sendiri. Lalu ia diberikan nama yang indah oleh Ayahnya, yaitu Mukhamad Mardiansyah. Dan dia adalah saya.

Cerita ini akan berkisah tentang cita-cita dan mengapa saya memilih profesi tersebut. Ini berawal dari ketika saya berumur 5 tahunan, saya melihat sebuah pesawat melintas di langit daerah rumah saya. Saat itu, betapa kagumnya saya. Coba bayangkan, seorang anak kecil yang belum mengerti hal apapun diperlihatkan oleh sebuah benda yang sangat menakjubkan.

Tentu saja, dari sepenggal kisah itu dapat disimpulkan bahwa yang ingin saya gapai ialah menjadi seorang supir, supir pesawat terbang, lebih tepatnya a Pilot. Namun, sempat terlintas saya ingin memendam cita-cita itu sedalam mungkin. ‘Tak tahu mengapa itu ada di benak saya.

Tetapi lambat laun, keinginan tersebut tumbuh kembali dengan pesatnya. Itu terjadi ketika saya sedang duduk di bangku kelas 2 SMP. Dan di saat itu saya bertekad untuk membuatnya menjadi exist. Setiap saat kutegaskan dalam tekadku “Be Strong and Work Hard”

Sesuatu hal tidak dapat di capai tanpa usaha, pengorbanan, dan do’a. Usaha yang sudah saya lakukan adalah mencari informasi soal sekolah penerbangan di Jakarta dan mengikuti test di sekolah tersebut, yaitu SMKN 29 Jakarta. Meskipun saya sering diceritakan hal-hal yang negatif tentang sekolah itu, namun yang terlintas dalam pikiran saya “Lihatlah isinya, bukan sampulnya”, dan saya tetap bersikukuh untuk masuk ke sekolah itu. Dan pilihan saya tepat.

Mengapa saya ingin mengejar profesi tersebut? Ketika saya masih menginjak di umur 5 tahunan, yang saya pikirkan hanyalah, Pilot itu hebat, keren, menakjubkan dan sebagainya. Tetapi semakin dewasanya usia, pikiran tersebut telah terganti dengan sesuatu yang lebih ilmiah dan masuk akal.

Semua pekerjaan itu penting, bermanfaat, dan saling membutuhkan satu sama lain sesuai dengan porsinya masing-masing. Tapi, menurutku pilot adalah profesi yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Bagaimanakah kelanjutan kisah saya dan masa depan saya ??? We will see…

By Mukhamad Mardiansyah

Tinggalkan Balasan

