Trik Sulap Lilin

  • MENYALAKAN LILIN DENGAN ES

Di atas meja ada 3 lilin. Penyulap mengambil sepotong es batu dan menempelkannya pada sumbu-sumbu lilin itu satu per satu dan menyalalah semuanya.

Anda membutuhkan bahan khusus untuk mempertunjukkan sulap ini. Logam sodium yang panjangnya kira-kira 5 cm telah ditancapkan ke dalam sumbu lilin tersebut sebelum permainan dimulai. Jika logam ini tersentuh air atau es, maka lilin akan terbakar menyala dengan suara berdesis-desis.

 

  • LILIN MENJADI SAPUTANGAN

Sebatang lilin dinyalakan. Kemudian penyulap memadamkannya dan membungkus lilin itu dengan kertas minyak yang sama warnanya dengan batang lilin. Tiba-tiba bungkusan ini di robek-robek dan yang muncul bukanlah lilin, tetapi sehelai saputangan.

Persiapannya, ambil kertas minyak putih (menyerupai lilin putih), digulung-gulung seperti pipa, sebesar batang lilin. Lubang di dalamnya dipadatkan dengan diisi saputangan yang digulung sekecil-kecilnya. Ujung atas disumpal dengan sepotong lilin sungguhan supaya dapat dinyalakan. Lalu saat ditutup dengan kertas yang sama, penonton ‘tak akan tahu bahwa lilin palsu itu sebenarnya terbuat dari kertas minyak.

  • MENGELUARKAN LILIN YANG MENYALA DARI SAKU

Satu lagi sulap yang mencengangkan! Pesulap merogoh sakunya dan mengeluarkan lilin yang menyala dari dalam saku itu. Bagaimana ini bisa terjadi? Apakah pesulap tadi memiliki ilmu sihir?

Ternyata tidak! Sebagai persiapan, tancapkan tiga batang pentol korek api yang telah dipendekkan, di dekat sumbu lilin. Usahakan pentol korek itu sama tingginya dengan sumbu lilin. Nyalakan dengan cara menggores ujung lilin ini pada kotak korek di dalam saku dan segera tarik keluar secepatnya. Sesaat di luar, sumbu lilin telah menyala.

Good Luck

By Mukhamad Mardiansyah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s